Sukses

Pabrikan Mewah Jerman Lirik Mobil Listrik, Bakal Serbu Amerika

Pabrikan mobil mewah Jerman akan merakit Q5 listrik di fasilitas produksi mereka yang berlokasi di Meksiko.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan dunia mulai berkompetisi mengembangkan mobil listrik. Kali ini giliran Audi, yang berencana menyediakan SUV Q5 dengan opsi listrik.

Kabarnya, pabrikan mobil mewah Jerman akan merakit Q5 listrik di fasilitas produksi mereka yang berlokasi di Meksiko. Demikian dilansir dari Reuters, Kamis (16/6/2016).

"Mereka tengah melatih pekerja (untuk mempersiapkan perakitan mobil listrik)," kata sumber anonim. Audi yang berada di bawah payung Volkswagen AG akan meresmikan pabrik Meksiko pada 30 September.

Pabrik yang berlokasi di San Jose Chiapa itu menelan biaya investasi sebesar US$ 1,3 miliar. Sebelum memproduksi Q5 listrik, kata sumber, Audi memproduksi Q5 dengan mesin bakar.

Sekadar informasi, Q5 merupakan mobil Audi yang paling laris secara global. Dengan dukungan pabrik Meksiko, Audi memiliki kapasitas tambahan sebesar 150 ribu unit per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Audi Q5

Video Terkini