Sukses

Berburu Aksesori Mobil untuk Mudik, Ini yang Perlu Diperhatikan

Dua minggu lagi akan lebaran. Persiapan mudik harus sudah dilakukan. Salah satunya adalah membeli aksesori mobil.

Liputan6.com, Depok - Mudik lebaran tahun ini, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, akan diramaikan oleh mobil-mobil pribadi. Menjelang perjalanan panjang itu, para pemilik mobil sebaiknya melakukan beberapa hal.

Pertama tentu saja melakukan servis, agar kendaraannya prima saat dibawa ke luar kota. Selain itu, ada baiknya pula untuk membeli beberapa aksesori misalnya roof rack dan TV ondash agar perjalanan nyaman.

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk berburu aksesori ini? Maya, pemilik toko Bima Motor yang terletak di Autopart Pasar Segar, Cinere, Depok, mengatakan minggu kedua bulan puasa adalah waktu yang paling tepat.

"Kalau bisa dua minggu puasa seperti sekarang sudah cari. Lihat saja, di sini (toko Bima Motor) sudah ramai. Jadi biar bisa dilayani dengan maksimal, tidak perlu antri lama untuk pasang aksesori mobil," ujar Maya kepada Liputan6.com, Selasa (14/6/2016).

Menurut Maya, makin mendekati lebaran, dikhawatirkan aksesori akan semakin sulit dicari karena sudah terjual. "Di sini saja sarung stir sudah mau habis, rak juga tinggal satu. Tapi memang biasanya pedagang sudah memperbanyak stok," tambahnya.

Selain dari sekarang, Maya juga menyarankan agar pemilik mobil tidak berburu aksesori pada hari libur. "Biar tidak terlalu ramai. Tapi kalaupun terpaksa usahakan pagi-pagi biar tidak terlalu antri," tambah perempuan beranak satu ini.

Saat ini, masyarakat bisa mencari yang mereka inginkan di situs jual beli online. Sementara jika memang ingin berburu langsung, bisa dicoba di sentra otomotif seperti Autopart Pasar Segar atau Ramanda Autopart Depok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini