Sukses

Bikin Mudik Makin Nyaman, Tiga Aksesori Mobil Ini Wajib Ada

Ada beberapa aksesori yang paling banyak diburu pemilik mobil menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Liputan6.com, Depok - Menjelang mudik lebaran, biasanya pemilik mobil mendandani kendaraannya sedemikian rupa hingga cocok dipakai untuk pulang kampung. Dari sekian banyak aksesori, beberapa jadi primadona, atau paling banyak dicari.

Yang paling pertama adalah roof rack atau rak atap. Aksesori ini dipasang di atap mobil untuk menyimpan barang bawaan ekstra. Biasanya ini dipakai karena kabin tak muat lagi menampung barang.

"Yang paling banyak dicari itu pertama rak atap. Kalau bulan puasa bisa terjual sampai lima buah. Padahal di hari-hari biasa satu bulan sekali terjual saja sudah bagus," ujar Maya, pemilik toko Bima Motor yang ada di Autopart Pasar Segar, Cinere kepada Liputan6.com, Selasa (14/6/2016).

Di toko yang telah berdiri sejak 2013 ini, roff rack dibanderol mulai dari Rp1,3 juta. Sementara roof rack yang dilengkapi dengan penutup lebih mahal, sekira Rp5 jutaan. "Kalau yang jenis ini jarang ada yang beli," tambah Maya.

Selain itu, TV ondash dan juga TV headrest lumayan meningkat penjualannya. "Biasanya kan mereka sering bawa anak balita. Kalau di jalan suka bosan. Karena itu mereka beli TV, agar ada hiburannya," terang ibu anak satu ini.

TV ondash dibanderol mulai dari Rp1,1 juta. Dengan catatan, itu adalah TV dari Tiongkok. Sementara TV dari merek yang lebih tenar seperti Pioneer dibanderol mulai dari Rp2,5 juta.

"Yang best seller lain itu sarung setir. Alasannya mungkin karena mereka ingin yang baru saja," tutup Maya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini