Sukses

Toyota C-HR Dijual Perdana di Jepang

Jepang dan Inggris jadi negara pertama yang kedatangan Toyota C-HR.

Liputan6.com, Tokyo - Setelah melewati serangkaian debut dan berbagai persiapan, Toyota akhirnya memasukkan C-HR ke dapur produksi. Crossover ini akan dijual perdana di Jepang pada 14 Desember.

Dilansir Indianautosblog, Toyota kemudian akan memasarkan C-HR di Eropa dan Amerika Utara. Inggris jadi negara pertama Benua Biru yang kedatangan C-HR yang juga di penghujung tahun ini.

C-HR akan tersedia dalam tiga varian untuk pasar global antara lain mesin bensin 1,2 liter turbocharged, 2,0 liter naturally aspirated, dan 1,8 liter hibrida. Mesin 1,2 liter turbocharged untuk pasar Eropa menghasilkan tenaga maksimum 114 Tk dengan torsi 185 Nm. Toyota menyediakan opsi transmisi manual 6-percepatan dan otomatis CVT untuk varian tersebut.

Varian selanjutnya yaitu 2,0 liter naturally aspirated kabarnya menghasilkan daya 147 Tk dengan torsi 193 Nm dikawinkan transmisi otomatis CVT. C-HR tipe ini mengunakan penggerak roda depan.

Adapun varian terakhir berjalan dengan sumber tenaga kombinasi bensin-elektrik. Output dari mesin bensin sebesar 97 Tk dan torsi 142 Nm sementara tenaga motor elektrik mencapai 71 Tk dan torsi 163 Nm. Tenaga pada C-HR hibrida disalurkan melalui transmisi otomatis CVT.

Toyota C-HR dibangun menggunakan platform modular Toyota New Global Architecture (TNGA) yang terlihat pada sudut-sudut tajam bergaya sporty sekaligus sangar. C-HR memakai suspensi belakang multi-link untuk menunjang ketangguhan berkendara di medan offroad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini