Sukses

Kalau Mau Mudik, Jangan Lupa Bawa Perkakas

Perjalanan jarak jauh seperti mudik Lebaran butuh kondisi sepeda motor yang prima.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan jarak jauh seperti mudik Lebaran butuh kondisi sepeda motor yang prima. Motor pun wajib servis berkala sebelum melakukan mudik.

Tidak cukup sampai di situ, pemotor dihimbau membawa peralatan perbaikan sepeda motor antara lain obeng (+) (-) dan kunci busi. Peralatan akan dipakai ketika terjadi kendala teknis selama perjalanan mudik.

"Bawa tools sekedarnya, yang sudah kami kasih dalam pembelian (motor). Pada saat beli kan di motor sudah pasti ada," kata Wedjianto Widarso, General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor, Kamis (2/1).

Wedijanto menjelaskan bila pemotor tidak perlu khawatir bila mengalami kendala teknis selama perjalanan mudik yang sulit teratasi. Pihak agen pemegang merek menyediakan layanan posko siaga di jalur yang biasa dilalui pemudik.

"Selama lebaran ada posko siaga. Biasanya kami akan pakai beberapa bengkel servis kunjung, jadi kalau mereka hubungi akan kami datengin," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini