4 Trik untuk Wujudkan Impian Membeli Mobil!

Oleh Liputan6 pada 27 Mei 2016, 15:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2016, 15:30 WIB
4 Trik Untuk Wujudkan Impian Membeli Mobil!
Perbesar
Buat mendapat mobil keluarga ideal dengan harga terbaik, kita perlu melakukan beberapa hal.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki mobil merupakan impian semua orang, terutama untuk orang yang sudah memiliki keluarga. Tujuannya untuk memudahkan mobilisasi aktifitas keluarga. Untuk keperluan keluarga tersebut, mobil yang punya fitur dan spesifikasi mumpuni dan dapat memberikan kenyamanan untuk keluarga menjadi incaran keluarga Indonesia.

Tujuannya biar kita bisa merencanakan anggaran yang sesuai dengan keuangan kita. Berikut ulasannya!

1. Cek Harga Mobil

Cari tahu dulu harga mobil yang Anda inginkan dan sesuaikanlah dengan budget yang Anda miliki. Setelah itu perhatikan tiap fitur yang ada di model tersebut. Bandingkan dengan model lain di kelas harga yang sama. Lalu, Anda juga harus mempertimbangkan pembelian dengan prioritas kebutuhan-kebutuhan keluarga Anda. 

2. Jumlah Uang Muka

Jangan abaikan jumlah uang muka. Karena uang muka jadi awal perhitungan dalam membeli mobil secara angsuran. Uang muka akan mempengaruhi isi tabungan kita dan jumlah angsuran tiap bulannya yang disisihkan dari pendapatan bulanan kita. Biasanya uang muka sebesar 30 persen dari harga jual mobil. Namun hal ini masih bisa dinegosiasikan dengan sales person. Supaya pengeluaran bulanan tidak terganggu, jumlah angsuran mobil sebaiknya 10 persen dari pendapatan bulanan.

3. Fasilitas Kredit Jangka Panjang

Tidak perlu menunggu dana tunai terkumpul lebih banyak untuk membeli mobil, karena Anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit jangka panjang. Carilah fasilitas kredit dengan jangka waktu cicilan yang panjang seperti 7 hingga 8 tahun. Jangka waktu yang panjang bisa membuat uang muka yang Anda keluarkan semakin sedikit.

4. Simulasikan Rencana Pembelian Mobil

Setelah mencari tahu jumlah uang muka yang Anda perlukan, simulasikanlah tabungan dan juga cicilan Anda nanti. Misalnya, jika harga mobil Rp 100 jutaan, dan uang muka 20 persen, maka uang muka yang harus diperoleh Rp 20 jutaan. Selanjutnya, jika bunga diasumsikan 6 persen maka angka cicilan yang didapat adalah Rp 1,4 juta per bulan.

Lantas, adakah mobil dengan harga terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan yang anda cari dari sebuah mobil? Toyota Avanza yang memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau tepat untuk jadi pilihan. Fitur kenyamanan dan keselamatannya lengkap dan berkualitas.

Pilihannya pun beragam, dapat disesuaikan dengan budget yang tersedia dan kebutuhan. Jadi, Anda pun bisa mewujudkan impian Anda untuk memiliki mobil.

(Adv)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya