Sukses

Honda Serius Garap Segmen Skuter Roda Tiga

Skuter roda tiga dibangun dari basis model NC750 namun dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.

Liputan6.com, Tokyo - Kendaraan roda tiga mulai menjadi tren global dengan semakin beragamnya merek dan varian yang ditawarkan. Melihat potensi yang makin besar, Honda berencana menambah model skuter roda tiga di masa depan.

Pada segmen tersebut, Honda siap mengganggu dominasi Piaggio MP3 dan Yamaha Tricity. Dilansir Autoevolution, pabrikan berlogo `sayap mengepak` bakal membangun skuter roda tiga dari basis model NC750 namun dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, antara 150-200 cc.

Segmen yang dituju dengan skuter roda tiga ini meliputi penggunaan komuter dan antar kota dengan jarak dekat. Ini merupakan gebrakan besar yang dilakukan Honda, sebab selama ini brand otomotif asal Jepang itu cukup konservatif dengan lebih fokus menciptakan kendaraan roda dua.

Skuter ini bisa jadi merupakan kelanjutan dari konsep Neowing yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show tahun lalu. Skuter itu memiliki dua roda di bagian depan dan lengan ayun monoshock yang menopang roda belakang.

Keunikan yang terdapat pada skuter roda tiga buatan Honda yaitu tidak menggunakan fitur self balancing seperti model kompetitor. Untuk itu, Honda menambahkan standar samping untuk menopangnya saat diparkir.

Menurut kabar, konsep skuter roda tiga ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Adapun debut skuter diprediksi akan berlangsung di EICMA 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini