Sukses

Michelin Perkenalkan Ban Baru untuk Truk Berat

PT Michelin Indonesia memperkenalkan ban baru untuk truk berat bernama Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD.

Liputan6.com, Jakarta - PT Michelin Indonesia memperkenalkan ban untuk truk berat, Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD, di Jakarta, Senin (17/5/2016). Dikatakan, ban truk berat ini punya sejumlah kelebihan.

Michelin XZY 3 HD diklaim lebih awet karena dibuat dengan kabel bead yang ukurannya lebih besar dibanding kabel biasa. Karetnya pun lebih tebal.

Terdapat pula lapisan kompon tambahan di bawah telapak ban yang berfungsi mengurangi hambatan gulir. Ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Sementara Michelin XDY 3 HD, yang khusus dibuat sebagai ban belakang, punya kedalaman telapak yang lebih dalam 4 milimeter dibanding Michelin XZY 3 HD. Dengan demikian, ban ini punya jarak tempuh yang lebih panjang.

Sylvain Selves, Direktur Komersil Ban Truk dan Bus Michelin mengatakan dua ban ini adalah bukti inovasi mereka untuk menghadapi kondisi jalanan Indonesia yang terbilang beragam dan ekstrem.

"Melalui dua produk terbaru ini Michelin ingin terlibat langsung untuk mendukung mobilitas yang lebih baik dan aman di Indonesia," ujar Sylvain.

Di kesempatan yang sama, Michelin juga mengumumkan merek baru bernama BFGoodrich, yang juga telah dijual di Amerika Utara. BFGoodrich pertama kali diproduksi oleh American Industrial Company Goodrich Corporation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini