Sukses

Bagaimana Legalitas Skutik Listrik Terra Motors di Indonesia?

Skutik listrik asal Jepang tersebut hadir dalam tiga model, yakni A4000i, A2000, dan S750.

Liputan6.com, Jakarta - Skutik listrik Terra Motors resmi dipasarkan di Indonesia melalui distributor utamanya, PT Jaya Mimika Lestari (JML). Skutik listrik asal Jepang tersebut hadir dalam tiga model, yakni A4000i, A2000, dan S750.

President Direktur & CEO Group JML Djamal Wolly mengatakan secara legalitas kendaraan listrik Terra Motos masuk ke Indonesia secara resmi.

"Sebagai distributor utama kami sudah proses TPT, tanda pendaftaran varian untuk kendaraan di Kementerian Perindustrian. Kami juga sedang melakukan uji tipe sedangkan uji emisi sudah pasti tidak ada. Semua sedang proses karena kami mau semua legalitas untuk kendaraan ini harus ada, komplit," jelasnya di Jakarta baru-baru ini.

Lebih lanjut ia menyebutkan, pihaknya dalam memasukkan skutik listrik ini ke Indonesia seperti layaknya motor konvensional. Oleh karena itu segala legalitas surat yang diperlukan disiapkan.

"Produk yang kami jual dalam posisi form A dengan legalitas sudah siap untuk dibuatkan STNK (surat tanda nomor kendaraan) kalau memang diperlukan, karena legalitas dari pemerintah mengenai peraturan (motor listrik) masih abu-abu," ujarnya.

Sebagai informasi, e-scooter A4000i dibanderol Rp 79 juta. Sementara A2000 dan S750, masing-masing dipatok Rp 34 juta dan Rp 19 juta dengan status off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.