Sukses

Skuat Paramedis Pakai Motor Gede BMW, Begini Bentuknya

Motor sport touring ini lebih cepat memberi pertolongan pertama kepada pasien.

Liputan6.com, Munich - BMW kembali memperkenalkan kendaraan untuk paramedis di ajang RETTmobil di Fulda, Jerman. Dalam kesempatan itu BMW menampilkan empat kendaraan, salah satunya sepeda motor.

Dilansir Autoevolution, R1200RT kini ikut ambil bagian dalam skuat karena memiliki kecepatan, lincah, serta mampu membawa perlengkapan medis. Motor sport touring ini bisa mencapai lokasi lebih cepat ketimbang kendaraan roda empat sehingga dapat memberi pertolongan pertama kepada pasien.

Penggunaan sepeda motor dalam tim tanggap darurat memang diperbolehkan oleh otoritas berwenang di banyak negara. Kendaraan roda dua akan dipakai oleh polisi, medis, atau tim pengawal.

Inggris contohnya, negara monarki tersebut akan menggunakan sepeda motor untuk tujuan medis atau kesehatan ke sektor sipil yang nantinya melibatkan relawan dan komunitas pemotor.

BMW R1200RT disemprot cat glacier silver (perak) dan decal oranye berikut simbol tim paramedis Jerman. Moge tersebut telah dilengkapi boks samping dengan volume 56 liter dan terlindung panel besi. Selain itu, pabrikan asal Munich, Jerman, juga memakai baterai tambahan untuk memastikan peralatan darurat bisa berfungsi lebih lama.

R1200RT mengusung mesin berkubikasi 1.170 cc dengan output 125 Tk/7.750 rpm dan torsi 125 Nm/6.500 rpm. Moge ini memiliki bobot keseluruhan 274 kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.