Sukses

Isuzu mu-X 1,9 Liter Hadir Akhir Tahun?

Rumor masuknya varian baru Isuzu mu-X ke Indonesia telah muncul beberapa waktu yang lalu.

Liputan6.com, Karawang - Rumor masuknya varian baru Isuzu mu-X ke Indonesia telah muncul beberapa waktu yang lalu. Varian baru yang dimaksud adalah mu-X 1,9 liter Ddi Blue Power.

Nampaknya, kehadiran varian baru ini tinggal menunggu waktu, setidaknya sampai akhir tahun ini. Hal ini dikatakan secara implisit oleh sang Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), KeijiTakeda.

"Tahun ini mungkin kami (IAMI) akan menambah varian, bukan model baru," ujar Takeda di sela peluncuran  truk ringan Isuzu Elf NMR 71 di Isuzu Karawang Plant, Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/5/2016).

Saat ditanya apakah varian yang dimaksud adalah mu-X 1,9 liter, Takeda hanya menjawab singkat, "mudah-mudahan."

Beberapa waktu yang lalu, Ernando Demily, Marketing Director IAMI juga belum tegas menjawab. Ia hanya mengatakan bahwa masuk atau tidaknya varian baru ini "tergantung negonya."

Untuk diketahui, Isuzu mu-X menggendong mesin Isuzu Diesel direct injection, inline, commonrail, dan telah dilengkapi teknologi intercooler. Mesin yang disandingkan dengan transmisi enam percepatan ini semburkan tenaga 201 Tk dan torsi 350 Nm.

Isuzu mu-X 1,9 liter pertama kali diperkenalkan pada gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS). Di Negara Gajah Putih itu, mu-X dibanderol dengan harga mulai dari Rp 426 juta hingga Rp 571 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini