Sukses

Lambretta L70 Siap Goda Penggemar Skuter Klasik

Lambretta akan meluncurkan L70 sebagai skuter klasik modern.

Liputan6.com, Roma - Pabrikan skuter legendaris Italia, Lambretta, akan meluncurkan skuter L70 yang disiapkan untuk memperingati 70 tahun berdirinya perusahaan.

Dilansir NDTV, skuter ini telah dikembangkan selama lebih dari setahun lalu. Lambretta menyiapkan varian L70 secara istimewa dengan mengusung bahasa desain klasik membawa ciri khas model lawas yang mereka produksi. 

Lambretta L70 didesain oleh perusahaan Kiska, asal Austria. Kiska juga jadi perusahaan yang diminta menggarap desain motor produksi KTM dan Husqvarna.

Kiska menjalin kerja sama dengan Lambretta Consortium untuk menggarap evolusi desain Lambretta. Perusahaan desainer ini diminta menggarap skuter mas depan yang mendukung mobilitas perkotaan namun tetap mempertahankan warisan merek Italia ini

"Lambretta adalah merek berharga, sebuah ikon kultus yang memberi dampak budaya global yang relevan hingga kini. Sangat jarang Anda mendapat kesempatan untuk berperan penting dalam peluncuran kembali merek ini," kata Sebastien Stassin dari Kiska.

Rincian teknis dari Lambretta L70 masih belum tersibak. Menurut dugaan sementara skuter penantang Vespa ini akan didukung satu silinder mesin 4-tak dengan kapasitas antara 125-150 cc dikawinkan transmisi otomatis CVT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini