Sukses

Daftar Bentley Paling Laris di Indonesia

Merek asal Inggris itu kini telah memasarkan sejumlah model, yakni Flying Spur, Continental, dan Mulsane.

Liputan6.com, Bogor - Bentley menjadi merek kendaraan super premium di Indonesia. Melalui PT Grandauto Dinamika, merek asal Inggris itu kini telah memasarkan sejumlah model, yakni Flying Spur, Continental, dan Mulsane.

Mulai masuk sejak tahun 2000, Chief Operating Officer PT GAD Roland Staehler mengungkap, setidaknya populasi mobil wah kebanggaan rakrat Inggris itu sudah mencapai ratusan unit.

"Jumlahnya lebih dari 150 unit," kata Roland di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/4/2016).

Dikatakan Roland, model yang populasinya paling besar adalah Bentley Flying Spur. Menurut Operational Manager GAD Bambang Tjahyono kontribusi penjualan mobil itu 50-60 persen.

Bentley Continental Flying Spur 2016 hadir dengan mesin twin-turbocharger 4,0 liter V8 yang hasilkan tenaga 500 Tk dan torsi 487 lb-ft. Kemampuan akselerasi mobil ini hanya perlu 4,9 detik 0-100 km/jam. Selain itu, sedan full-size ini juga tersedia dengan mesin W12 yang menjanjikan output 616 Tk dan trosi 590 lb-ft.

Sementara itu untuk memperapik tampilannya, Bentley belum lama ini menyediakan opsi interior berupa batu alam pada dashboard kanan. Batu setebal 0,1 mm ini tersedia dalam empat warna, galaxy, autum, white, terra red, dan copper.

"Konsumen Bentley adalah mereka yang berusia 40 tahun ke atas. Dan Bentley dipilih karena dikenal sebagai mobil super premium," tukas Bambang.

Soal harga, ia menyebut mobil ini ditaksir mulai Rp 8,5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.