Sukses

Presdir Isuzu Indonesia Selesai Masa Baktinya

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengonfirmasi pergantian tampuk kepemimpinan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengonfirmasikan pergantian tampuk kepemimpinan. Masa kerja Presiden Direktur IAMI Johannus Nangoi telah berakhir per hari ini.

Departement Head Marketing Communication IAMI Maman Fathurrohman mengatakan, ketetapan pensiun Pak Yo, panggilan karib Johannus Nangoi, berdasarkan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) yang berlangsung kemarin (26/4).

"Berdasarkan RUPS kemarin akan ada pergantian BOD (Board of Director), siapa yang menggantikan nanti akan diinfokan. Kami akan kirim pernyataan resmi siang ini," katanya melalui sambungan telepon, Rabu (27/4/2016).

Sebagai informasi, Pak Yo bergabung dengan Isuzu Indonesia sejak 1990. Saat itu, pria kelahiran Semarang, 13 November 1957 tersebut menempati posisi senior general manager. Setahun menjabat, ia naik kelas menjadi direktur.

Pada akhir Februari lalu, ia ditetapkan sebagai Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2016-2019. Menggantikan posisi Sudirman M Rusdi yang sebelumnya telah menjabat katua Gaikindo selama dua periode.

Meski sudah pensiun dari IAMI, menurut Maman, Pak Yo dipastikan tetap memimpin Gaikindo. "Pak Yo tetap jadi ketua umum Gaikindo karena beliau komisaris di IAMI," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.