Sukses

Begini Wujud Adik Nissan Juke

Nissan Kicks, adik dari Nissan Juke, akhirnya menampakkan diri di Brasil, setelah pertama kali diperkenalkan dua tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Kicks, adik dari Nissan Juke, akhirnya menampakkan diri di Brasil, setelah pertama kali diperkenalkan dua tahun lalu di ajang Sao Paulo Auto Show sebagai mobil konsep.

Dalam foto resmi yang awalnya disebar melalui Instagram itu, Nissan Kicks nampak sedang menjalani sesi pemotretan, atau mungkin rekaman video untuk keperluan iklan.

Nissan Kicks memiliki grill berbentuk V dengan ukuran relatif lebih besar dibanding Juke. Sementara bagian atap yang dikelir dengan warna oranye menghasilkan kesan menyenangkan. Nissan tidak melansir foto interior. Dikabarkan mereka baru akan membeberkannya pada Mei nanti.

Desain mobil ini adalah hasil dari kolaborasi Nissan Jepang, Nissan Design America yang bermarkas San Diego, Nissan Design America yang berlokasi di Rio. Mobil kabarnya akan diproduksi di Brasil, dengan jumlah investasi sebesar US$ 267 juta.

Nissan belum memberikan spesifikasi lengkap Kicks. Mereka hanya mengatakan cukup optimistis dengan produk ini. "Dengan Nissan Kicks, kami akan melampaui batas dengan desain kuat dan performa yang pelanggan kami dambakan," ujar José Valls, Chairman Nissan Latin America, dikutip dari Motoring.

Nissan Kicks akan diposisikan di bawah `kakaknya`, Juke. Konsekuensinya, mobil ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah. Sebagai pembanding, di Indonesia, Nissan Juke dibanderol mulai dari Rp 282 juta.

CEO Nissan, Carlos Ghosn, pada Januari lalu menuturkan bahwa mobil ini akan didorong untuk dipasarkan secara global. Meski begitu, pasar negara berkembang seperti India, Rusia, dan Brasil tetap menjadi fokus. Lantas, apakah Indonesia termasuk di dalamnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.