Sukses

Ban Motor Ini Diklaim Paling Kuat

Dua ban Michelin, Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro, berhasil menungguli lima ban dari pabrikan lain dalam uji ketahanan.

Liputan6.com, Jakarta - Dua ban roda dua Michelin, Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro, berhasil mengungguli lima ban dari pabrikan lain dalam uji ketahanan. Hasil ini diketahui setelah dilakukan serangkaian tes uji yang melibatkan TÜV Rheinland Indonesia, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/4/2016), disebutkan bahwa Michelin City Grip Pro adalah ban dengan tingkat ketahanan tertinggi di kelasnya.

Misalnya dalam hal kemampuan menahan tekanan. City Grip Pro mampu menahan energi hingga 82,3 joule. Sementara ban kompetitor kemampuannya ada di bawahnya, yaitu 52,4 joule. Artinya, Michelin City Grip Pro 57 persen lebih kuat dibanding kompetitor.

Joule sendiri adalah satuan yang didefinisikan sebagai besarnya energi yang dibutuhkan untuk memberi gaya sebesar satu Newton sejauh satu meter.

Bayu Surya Pamugar Sugeng, Sales Director for 2W PT Michelin Indonesia, mengatakan bahwa tes ini baru pertama kali dilakukan mereka. Tujuannya untuk memastikan agar ban yang beredar memberikan jaminan keselamatan yang lebih baik. "Hasil pengujian oleh TÜV Rheinland telah membuktikan kualitas ban Michelin," ujarnya.

Ban Michelin City Grip Pro sendiri baru akan diperkenalkan pada Sabtu depan, 30 April 2016, bersamaan dengan acara Michelin Bikers Day (MBD) 2016 yang diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.