Sukses

Inikah Generasi Terbaru Nissan Serena?

Sebuah MPV baru-baru ini terpantau uji jalan di Michigan, Amerika Serikat (AS). Kabarnya itu adalah Nissan Serena generasi baru.

Liputan6.com, Michigan - Sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) baru-baru ini terpantau uji jalan di Michigan, Amerika Serikat (AS), dengan kamuflase hitam. Menurut laman Paultan, MPV ini adalah generasi terbaru Nissan Serena.

Dari spyshot tersebut, diketahui ada beberapa perubahan dibanding versi terakhir. Salah satu yang paling signifikan adalah bagian headlamp. Bagian gril pun nampaknya akan sedikit berubah dengan bilah yang lebih besar.

Nampaknya, Serena baru ini akan mengikuti bahasa desain V-motion. Sebagaimana namanya, desain gril akan berbentuk 'V', dengan logo Nissan di bagian tengahnya. Bahasa desain ini sudah pernah diterapkan sebelumnya, salah satunya pada Nissan Gripz, mobil konsep yang diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015.

Dari samping, Serena baru ini nampaknya masih mempertahankan bentuk lamanya. Serena ini juga nampaknya masih menggunakan pintu geser sebagaimana yang digunakan saat ini. Tak lupa, desain secara keseluruhan juga masih berbentuk kotak (boxy).

Beralih ke belakang, samar-samar terlihat lampu belakang yang berubah. Di model ini Nissan juga menggunakan spoiler. Sementara bagian interior sama sekali tak terlihat.

Menariknya, Nissan Serena sebetulnya tak dijual di AS. Menjadi pertanyaan jika MPV boxy ini benar-benar Serena, untuk apa mereka melakukan uji jalan di tempat dimana mereka tak menjualnya? Ataukah mobil ini memang bukan Serena?

Sebagai tambahan, Nissan Serena pertama kali diperkenalkan pada 1991. Di Negara asalnya sendiri, Serena baru diperkenalkan pada 2005. Model yang satu ini hanya dijual di Jepang, Hongkong, Malaysia, Indonesia, dan Brunei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini