Sukses

Varian Atap Terbuka Jet Darat Bugatti Terungkap

Bugatti Chiron Grand Sport jadi mobil paling gila serta jadi 'pengering rambut' paling cepat.

Liputan6.com, Molsheim - Bugatti telah meluncurkan hypercar terbaru yaitu Chiron. Melalui tangan kreatif seniman digital Theophilus Chin terungkap bagaimana wujud Chiron apabila muncul dengan varian atap terbuka.

Dilansir Worldcarfans, Bugatti telah menerima banyak pesanan dan saat ini membatasi kuota produksi Chiron, hanya sebanyak 500 unit. Adapun pengiriman tahap pertama akan dimulai Oktober mendatang dengan jumlah 350 unit.

Berkaca pada Veyron sebelumnya, Bugatti juga menyiapkan varian Grand Sport dengan model atap terbuka. Khusus model spesial ini Bugatti menyiapkan kuota terpisah sebanyak 65 unit tiap tahun.

Melihat fakta yang ada maka sinyalemen pun mengarah bila Chiron akan mendapat versi Grand Sport. Adapun Chiron versi targa itu akan diluncurkan pada 2018 mendatang.

Menurut sang kreator, Chiron Grand Sport jadi mobil paling gila serta jadi 'pengering rambut' paling cepat jika dibandingkan model pendahulu. Pada Veyron misalnya, mobil ini sanggup dipacu hingga 360 km/jam dalam kondisi atap terbuka dan saat atap terpasang bisa digeber hingga 407 km/jam.

Chiron dipersenjatai mesin W16 berkapasitas 8,0 liter dengan empat turbocharger. Mesinnya sanggup memuntahkan tenaga maksimum 1.500 Tk dengan torsi 1.600 Nm. Kemampuan mobil di atas kertas dikatakan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam kurang dari 2,5 detik dan sanggup digeber hingga kecepatan maksimum 420 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.