Sukses

Persaingan Honda Civic dan Toyota Corolla

Kedua mobil itu telah berevolusi, Corolla mendapat label Altis. Sementara Honda mendobrak dengan mengeluarkan varian 1,5 liter dengan turbo.

Liputan6.com, Jakarta - Di kelas sedan segmen C, tentu ada Toyota dan Honda yang saling bersikutan sejak lama. Masing-masing tentu saja punya model yang sama kuat. Ya, Toyota punya Corolla dan Honda dengan Civic.

Saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia, Civic sebenarnya lebih berbentuk hathback dengan penggerak roda depan. Sedangkan Corolla disejajarkan dengan Mitsubishi Lancer yang sama-sama berpenggerak roda belakang.

Pecinta Civic dan Corolla pun mengalami pasang-surut. Corolla GL, mobil penggerak depan pertama dari keluarga ini dianggap kurang mumpuni. Kemudian diperbaiki melalui facelift SE, meskipun tak terlalu sukses.

Sementara Civic berjaya dengan Wonder yang dilepas dalam dua varian, sedan lima pintu dan dua pintu jadi favorit. 

Saat ini, kedua mobil itu telah berevolusi, Corolla mendapat label Altis. Sementara Honda mendobrak dengan mengeluarkan varian 1,5 liter dengan turbo. Lalu mana yang lebih unggul? Simak ulasan lengkapnya di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.