Sukses

Pilih Pajero Sport atau Fortuner, Pak Menteri?

Kira-kira, mobil mana yang dipilih Menperin RI, Saleh Husin, Pajero Sport atau Fortuner?

Liputan6.com, Jakarta - Saleh Husin, Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin RI) akhir pekan lalu mengunjungi Indonesia International Motor Show 2016 (IIMS), JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Di acara yang digelar hingga 17 April itu, Menperin mendatangi beberapa booth dengan ditemani Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang baru, Johannes Nangoi.

Saat berada di booth Mitsubishi Indonesia (PT KTB), Menteri Saleh diberondong dengan pertanyaan ringan seputar mobil yang disukainya. Pak Menteri diminta pilih salah satu, apakah Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner.

Setelah diam sepersekian detik, Menteri Saleh akhirnya buka mulut. Tapi ia tidak memilih model apapun. "Buat saya semuanya bagus. Masing-masing punya keunggulan. Pajero punya keunggulan sendiri. Fortuner juga," ujarnya, disambut gelak tawa belasan juru warta.

Ia menambahkan, karena punya keunggulan masing-masing itulah, kedua SUV ini akan tetap dipilih konsumen Indonesia, dengan pertimbangan mereka masing-masing. "Kembali ke pemakainya. Intinya semua punya keunggulan," tambah Menteri Saleh.

Menteri Saleh juga `bermain aman` untuk merek lain. Ia enggan menjawab mobil apa yang paling disukainya selama mengelilingi IIMS 2016. "Saya tidak bisa jawab. Sebab bagus-bagus semuanya," tutup Saleh, sembari melenggang ke booth lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.