Sukses

Daftar Lengkap Harga MPV Boxy Kelas Menengah

MPV medium hadir menawarkan kenyamanan interior bergaya mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan multi purpose Vehicle (MPV) dengan desain boxy jadi tren yang cukup lama bertahan di Indonesia. Di segmen ini, pilihannya beragam, ada yang relatif terjangkau hingga premium.

Tapi, ada model yang memposisikan diri di tengah-tengah. Bukan produk entry-level apalagi premium. Sebut saja Nissan Serena, Toyota Nav1, Mazda Biante, serta Hyundai H1. Seluruh model ini secara garis besar menawarkan kenyamanan interior bergaya mewah.

Berikut uraiannya:

Hyundai H1

Pabrikan merancang H1 dengan pintu geser di kedua sisi untuk kenyamanan dan kepraktisan penumpang keluar-masuk kabin. Pintu juga dilengkapi dengan childproof locking systems yang berfungsi mencegah terjadinya insiden anak-anak terjepit saat pintu tertutup.

Interior MPV ini dirancang sesuai segala kebutuhan pengguna baik dari kalangan profesional, pergi berolahraga, atau berlibur bersama keluarga.

H1 varian teratas menggunakan captain seat yang telah dilengkapi dengan legrest. Sementara itu, varian di bawahnya memiliki kursi yang bisa diatur sedemikian rupa untuk mengakomodir bagasi.

Hyundai H1 memiliki panjang 5.125 mm, lebar 1.920 mm, serta tinggi 1.935 mm. Hyundai memasarkan H1 mulai dari Rp 439 juta untuk tipe XG sampai Rp 573,1 juta untuk tipe XG CRDI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Nissan Serena

MPV buatan Nissan ini dirancang sebagai kendaraan keluarga yang menonjolkan aspek kenyamanan. Interior Serena hadir dengan panoramic roof untuk menikmati ruang terbuka atau udara segar.

Selain itu, kursi didesain bergaya mewah dengan ukuran yang lapang. Penumpang di baris kedua dimanjakan dengan meja lipat untuk meletakkan minuman atau makanan ringan serta sandaran tangan di bagian tengah.

Nissan Serena mempunyai ruang interior dengan panjang 3.060 mm dan tinggi 1.380 mm. Bagasi dengan ruang yang luas siap mengakomodasi sepeda, tas, berikut barang besar lainnya hanya dengan melipat kursi bagian belakang dan menggeser kursi baris kedua.

Dimensi Nissan Serena memiliki panjang 4.685 mm, lebar 16.95 mm, dan tinggi 1.865 mm. Nissan Serena hadir dalam tiga varian yakni tipe X Rp 372,7 juta, HWS seharga Rp 420,5 juta, serta HWS Autech sebagai tipe teratas seharga Rp 453,1 juta.

Mazda Biante

Sejak diperkenalkan pada 2012 lalu, Biante telah mencatatkan total penjualan hingga 4.345 unit hingga Agustus 2014.

Mazda Biante hadir dengan menawarkan kabin lapang serta fleksibel. Suasana lega hadir dari konfigurasi kursi baris kedua dan ketiga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang.

Selain itu, tata letak kursi penumpang dibuat lebih tinggi di baris kedua dan ketiga serta atap tinggi. Ini membuat seluruh penumpang dapat dengan leluasa menikmati pemandangan sekeliling.

Tak luput, Mazda biante juga telah menggunakan pintu geser yang dapat dibuka-tutup otomatis baik menggunakan remote control, menarik handle pintu, atau tombol khusus di bagian bawah dashboard pengemudi.

Mazda Biante memiliki dimensi panjang 4.715 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.835 mm. Biante saat ini dipasarkan seharga Rp 433,3 juta di Jakarta dan sekitarnya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Toyota Nav1

Toyota Nav1 hadir sebagai MPV boxy dengan citra premium. Mobil ini dilengkapi dual automatic sliding door yang bisa berfungsi secara otomatis.

Adapun interior Nav1 menggunakan konfigurasi tempat duduk berkapasitas tujuh penumpang. Bangku baris kedua bisa diputar 360 derajat. Penumpang juga dimanjakan dengan layar LCD untuk sebagai piranti hiburan selama perjalanan.

Nav1 memiliki dimensi panjang 4.600 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.850 mm. PT Toyota-Astra Motor memasarkan Nav1 dengan harga mulai dari Rp 404,85 juta sampai Rp 430,7 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini