Sukses

Mau Beli Mobil, Kenali Istilah Salesman

Banyak istilah muncul saat kita bertransaksi membeli mobil atau motor. Kenali istilahnya, siapa tahu kita bisa menawarnya.

Liputan6.com, Jakarta Kalau nanti Anda sudah memilih mobil, proses selanjutnya adalah transaksi dengan salesperson. Di sini kita akan menemui banyak istilah, terutama yang berkaitan dengan pembayaran kendaraan tersebut.

DP (down payment) alias uang muka jadi istilah yang popular. Tapi bagimana dengan TDP,ADDM dan ADDB? Tidak banyak di antara kita yang mengenalnya kecuali yang sering beli mobil atau motor.

Istilah-istilah itu juga harus kita pahami. Maklum kalau kita mengerti apa itu artinya, siapa tahu kita bisa menawar besarannya. Lumayan kalau bisa memangkasnya atau mengalihkannya ke bentuk lain.

Salesperson tidak saja berkutat dengan harga mobil. Mereka juga akan menawarkan produk lain seperti asuransi. Sejumlah istilah juga akan muncul di sini. Pilihannya juga beragam. Well sebelum bertransaksi ada baiknya kita memahami istilah berikut. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini