Sukses

Isuzu Coba Goyang Harga mu-X 1,9 L

Jika nantinya masuk ke pasar nasional, harga jualnya diharapkan lebih rendah dari model yang ada saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Isuzu Thailand telah menghadirkan dan memasarkan mu-X bermesin 1,9 liter Ddi Blue Power. Namun hingga saat ini belum ada kepastian model ini akan masuk ke Indonesia.

Jika nantinya masuk ke pasar nasional, harga jualnya diharapkan lebih rendah dari model yang ada saat ini. Sebagaimana diketahui, mu-X yang ditawarkan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggunakan mesin Diesel 2,5 liter.

"Kami lagi tanya ke Thailand dulu, ini (mu-X 1,9 l) mau dihargai berapa," ujar Ernando Demily Marketing Director IAMI di Jakarta, (4/4) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya tengah berupaya untuk menekan harga mu-X 1,9 liter dengan melakukan pembicaraan ke pemerintah perihal pajak mesin bensin dan Diesel 1.500 dan di atas 2.500 cc yang dipelakukan sama.

"Kami berharap cluster-nya jangan kegedean. 1.500 dan 2.500 cc tax-nya harus dibedain," katanya.

Menyoal penjualan mu-X di pasar nasional, Ernando menyebut masih didominasi Pulau Jawa. "Mayoritas penjualan mu-X di Kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang. Sumatera masih kurang. Kalau di Sumatera, Medan masih bagus penjualannya," bebernya.

Pun tahun ini, Isuzu masih membidik konsumen Pulau Jawa. "Kami ini sadar sebagai pemain baru jadi lebih baik fokus di market yang paling besar," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.