Sukses

Cara TDR Buat Suspensi Yamaha NMAX Lebih Nyaman

Untuk suspensi belakang tersedia merek YSS dengan model G Plus dan Z Series.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha NMAX kini jadi primadona baru di segmen skutik. Desain yang elegan serta harga yang relatif terjangkau membuat motor ini banyak diburu.

Skutik bongsor ini memiliki karakter suspensi yang cukup keras. Bagi sebagian orang, suspensi tersebut dianggap kurang nyaman sehingga mereka menggantinya dengan part aftermarket.

"Kami ada part NMAX termasuk suspensi. Kami lihat ada sesuatu yang bisa di-upgrade," jelas Yudo Handoko, Head Outlet TDR Technology Center pada Liputan6.com, Senin (4/4/2016).

Yudo menyebut untuk suspensi belakang tersedia merek YSS dengan model G Plus yang menggunakan tabung, serta Z Series tanpa tabung. Perbedaan antara keduanya yaitu karakter dan lembut bantingan.

"G Plus lebih lembut, sedangkan Z Series agak hard untuk pengguna yang turing berdua dan ada boks besar," tutur pria asal Kediri itu.

Adapun YSS G Plus dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) seharga Rp 3,6 juta. Sementara itu, HET Z-Series Rp 1,5 juta.

Untuk suspensi depan NMAX, TDR juga bisa membuatnya lebih empuk. Caranya, ungkap Yudo, dengan mengganti oli shock berkarakter balap.

"Depan di setting ulang, olinya khusus yang biasa di pakai balap. Oli ini lebih tahan panas jadi redaman lebih baik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.