Sukses

April Mop Ala Pabrikan Otomotif

April Mop juga dilakukan pabrikan otomotif. Bagaimana ide mereka?

Liputan6.com, Jakarta - April Mop atau April Fools' Day yang diperingati tiap 1 April adalah hari di mana semua orang boleh berbohong atau membual tanpa dianggap bersalah. Lantas, bagaimana jadinya jika pabrikan otomotif juga ikut-ikutan April Mop?

Tercatat, ada beberapa pabrikan yang turut berbohong di hari itu, terutama melalui iklan-iklan yang dikeluarkannya. Tentu, saat itu mereka tak bilang kalau memang sedang bohong. Bahkan sampai sekarang mereka tak mengakuinya.

Menyitir Autoexpress, Senin (4/4/2016), salah satu pabrikan yang berbohong adalah MINI. Tak tanggung-tanggung, mereka membual kalau telah meluncurkan model baru bernama MINI Hipster jenis hatchback.

`Kampante bohong` juga dilakukan Toyota. Saat itu, di blog resminya, mereka menginformasikan akan membuat mobil ramah selfie pertama di dunia dengan target pasar generasi milenial. Saat ini, kita tahu itu tidaklah sungguhan.

Honda juga tak mau ketinggalan. Mereka merayakan April Mop dengan pura-pura akan meluncurkan plat nomor mobil dengan emoji. Dikatakan, plat ini akan diluncurkan pada tahun depan, dengan menyasar konsumen muda. 

Selain tiga mobil itu, masih ada banyak April Mop lain. Merek mobil Vauxhall, Skoda, Citroen, Lexus, Porsche, dan Jeep Wrangler, juga melakukan hal serupa dengan ide gila masing-masing.

Hal serupa juga telah dilakukan bertahun sebelumnya. Bahkan, ini dilakukan oleh tim balap F1, Red Bull. Tahun 2014 lalu, mereka membual sedang menguji coba steering wheel yang memungkinkan pengemudinya berkicau di Twitter saat balapan berlangsung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini