Sukses

Tesla Model 3 Akhirnya Mengaspal, Harganya di Bawah Rp 500 Juta

Setelah kian lama kabarnya beredar, Tesla Model 3 akhirnya diperkenalkan ke publik Kemarin (31/3/2016). Harganya tak sampai Rp 500 juta.

Liputan6.com, California - Setelah kian lama kabarnya beredar, Tesla Model 3 akhirnya diperkenalkan ke publik, kemarin (31/3/2016). Sang pembuka selubung adalah CEO Tesla langsung, Elon Musk.

"Kami punya produk yang luar biasa. Saya pikir Anda akan terpesona. Ini adalah mobil yang benar-benar bagus, bahkan tanpa pilihan apapun," ujar Musk dalam sambutannya, dikutip dari Bloomberg, Jumat (1/4/2016).

Dari segi desain, dibanding kendaraan lain, Model 3 sangat unik. Lihat saja bagian depannya. Tak ada grill yang biasanya ada di mobil standar. Tesla sengaja membuat konsep yang elegan tanpa banyak lekukan.

Kelebihan mobil lainnya ada pada kemampuan baterai. Menurut laman resminya, dengan fitur supercharge, sedan berkapasitas 5 penumpang ini mampu berlari hingga 346 kilometer, dan hanya 6 detik untuk sampai pada 100 km/jam.

Selain itu akan tersedia pula beragam fitur canggih lainnya. Salah satunya adalah autopilot safety. Dengan fitur semi otonomos ini, mobil dimungkinkan akan mengontrol pergerakannya sendiri dengan bantuan sensor dan kamera.

Sedan ini langsung mendapat tanggapan hangat dari para konsumen. Misalnya saja, pada saat dealer Tesla yang ada di New Jersey dibuka setelah diluncurkan, telah ada 200 orang mengantre. Bahkan, kurang dari 24 jam, Model 3 ini telah dipesan mencapai lebih dari 115 ribu. Tentu, saat ini jumlahnya telah membengkak.

Tesla Model 3 dapat dipesan dengan uang muka US$ 1.000. Jika membeli tunai, mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 35 ribu atau sekira Rp 460,7 juta. Tentu harga ini sangat murah dibanding dengan teknologi yang ditawarkan. Apalagi, di AS, membeli mobil listrik seperti ini akan mendapat insentif dari pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.