Sukses

Hasil Polling: Motor Karburator Masih Jadi Idola

Dari 500 pemilih, 47 persen memilih motor kaburator. Sementara injeksi dan listrik dipilih masing-masing 32 persen dan 21 persen pemilih.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah polling yang ditayangan Otomotif Liputan6.com mengungkap mayoritas pemilih masih mengidolakan motor karburator daripada motor injeksi dan listrik.

Dari 500 pemilih, 47 persen memilih motor kaburator. Sementara injeksi dan listrik dipilih masing-masing oleh 32 persen dan 21 persen pemilih. 

Sekadar informasi, motor-motor terbaru kini sudah diwajibkan untuk menggunakan sistem injeksi.

Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur pernah mengatakan konsumen di daerah lebih memilih motor karburator daripada injeksi. Sebab, kata Masykur, motor karburator lebih mudah dioprek apalagi bagi mereka yang suka kecepatan. 

Sementara itu, Muhammad Haris dari Aris Motor di bilangan Kayu Manis mengakui bila perawatan motor injeksi sebenarnya relatif mudah. Mekanik cukup membersihkan komponen injektor.

"Untuk servis rutin sih tinggal dibersihkan pakai injector cleaner sama setel klep. Kalau di karburator masih perlu nyetel campuran gas dan udara," kata Aris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini