Riset: Berkendara dengan Anak Buat Waktu Perjalanan Lebih Lama

Oleh Rio Apinino pada 22 Mar 2016, 07:25 WIB
Diperbarui 22 Mar 2016, 07:25 WIB
Riset: Berkendara dengan Anak Buat Waktu Perjalanan Lebih Lama
Perbesar
Perjalanan panjang ke luar kota akan lebih lama 32 persen jika seseorang membawa serta anak-anak.

Liputan6.com, London - Sebuah riset baru dari pabrikan mobil Vauxhall menunjukkan perjalanan panjang ke luar kota akan lebih lama 32 persen jika seseorang membawa serta anak-anak.

Melansir Express, Senin (21/3/2016), Vauxhall memprediksi lebih dari tiga perempat atau sekira 78 persen orangtua mengaku berhenti tiap dua jam sekali, dengan rata-rata waktu berhenti menghabiskan 22 menit.

Bahkan, ditemukan pula bahwa orangtua yang punya anak di bawah sembilan tahun akan menghabiskan rata-rata waktu 32 menit untuk memastikan seluruh anggota keluarga masuk ke dalam mobil.

Belum lagi untuk memastikan anaknya tak rewel sepanjang perjalanan. Dalam hal ini, orang tua mengandalkan permainan klasik semacam Eye-Spy, bernyanyi, atau hanya sekadar menonton video di tablet atau ponsel.

Buku audio juga cukup populer. Sekira satu dari lima orang tua (21 persen) mengandalkan ini untuk menjaga anak-anak mereka senang di kursi belakang.

"Membaca atau mendengarkan cerita selalu saya lakukan dengan anak dari usia dini, baik di rumah atau di perjalanan. Itu salah satu hal favorit yang saya lakukan sebagai orangtua," ujar Edith Bowman, presenter asal Skotlandia.

Bowman akan bekerja sama dengan Vauxhall membuat tiga video cerita kanak-kanak dalam rangka Paskah. Sebab diprediksi, pada Hari Raya itu, 16 juta kendaraan akan membanjiri jalanan Inggris untuk liburan atau berkunjung ke sanak saudara.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya