Sukses

Keluarga Max Series Yamaha akan Bertambah, Ini Bocorannya

Hari ini pabrikan Jepang itu resmi merilis YZF-R15 Ohlins Special Edition, dan akan ada model baru dalam waktu dekat

Liputan6.com, Jakarta - Meski pasar sepeda motor diprediksi tak jauh beda dengan tahun lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) justru membidik target penjualan lebih tinggi.

"Tahun lalu kami jual 1,8 juta unit, sementara tahun ini naik menjadi 2 juta unit," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT YIMM kepada Liputan6.com saat ditemui di Cikini, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Ia melanjutkan, target ini akan tercapai dengan sejumlah peluncuran produk baru. Hari ini, pabrikan Jepang itu resmi merilis YZF-R15 Ohlins Special Edition, ia tak menampik akan ada model baru dalam waktu dekat.

Lebih jauh, ia mengatakan NMax yang masuk dalam keluarga Max Series berkontribusi cukup besar. Sepanjang Januari-Februari 2016, penjualannya mencapai 25.771 unit.

"Kapasitas produksi NMax kami 20 ribu per bulan. Di mana 5 ribunya untuk pasar ekspor," kata dia.

Kapasitasnya akan ditingkatkan menjadi 25 ribu unit tahun ini. Kemudian ditanya soal adik NMax bermesin 250 cc, Masykur pun tak bisa membantahnya.

"Saya belum tahu. Cuma variannya sudah disiapin dari Max Series," tuturnya.

Ia mengindikasikan, model baru di jajaran Max Series itu akan mengisi celah antara TMax dan NMax.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini