Sepeda Kumbang Oemar Bakri Dibekali Motor

Oleh Rio Apinino pada 07 Mar 2016, 19:49 WIB
Diperbarui 07 Mar 2016, 19:49 WIB
Sepeda Motor Gaya Sepeda Kumbang Oemar Bakri
Perbesar
Sepeda motor gaya sepeda kumbang Oemar Bakri mejeng di Honda Modif Contest (HMC) 2016 (Rio Apinino/Liputan6).

Liputan6.com, Bandung - Anda tentu kenal Oemar Bakri. Tokoh guru fiksi bersahaja yang diabadikan Iwan Fals melalui salah satu lagu popularnya. Dan, salah satu ciri Oemar Bakri adalah sepeda kumbang.

Nah, bagaimana jadinya jika sepeda kumbang itu jadi sepeda motor? Mungkin inilah tampilannya. Sepeda motor `Oemar Bakri` ini mejeng di kontes modifikasi Honda Modif Contest (2016) di Bandung, Minggu (6/3/2016).

Seperti terlihat pada gambar, motor Oemar Bakri ini rangkanya dari sepeda, tapi dilengkapi mesin. Lampu jadul, jok sepeda, terompet pada stang, plus tas dan topi lawas di bagian belakang menambah kuat kesan tersebut.

Rangka yang sederhana tentu membuat bobot kendaraan ini ringan. Di bagian depan, tidak ada shock, tapi ada satu shock (monoshock) untuk roda belakang. Di bawah jok juga ada per kecil sebagaimana sepeda kumbang pada umumnya.

Kesan sepeda kumbang semakin terasa karena sepeda motor ini juga dilengkapi dengan botol air minim aluminium serta pedal yang berbentuk layaknya sepeda. Tapi tentu, pedal ini bukanlah yang menggerakkan roda, melainkan mesin.

Sayang, Liputan6.com tidak berkempatan bertemu sang modifikatornya untuk menggali informasi lebih dalam lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya