Honda Modif Contest Kembali Digelar

Oleh Rio Apinino pada 06 Mar 2016, 16:33 WIB
Diperbarui 06 Mar 2016, 16:33 WIB
Honda Modif Contest Kembali Digelar
Perbesar
PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC).

Liputan6.com, Bandung - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC). Kontes modifikasi yang telah dijalankan sejak tiga tahun lalu ini dibuka di Taman Cikapundung Riverspot, Bandung, Jawa Barat, Minggu (6/3/2016).

Tahun ini, HMC dilaksanakan di 15 kota, termasuk Solo, Makassar, Pekanbaru, Mataram, dan Jakarta. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya digelar di 8 kota. Sementara itu, target peserta diharapkan mencapai 1.900 modifikator.

Terdapat 14 kategori yang diperlombakan di kontes modifikasi ini. 11 di antaranya untuk sepeda motor tahun produksi di atas 2006, dan sisanya di bawah 2006.

Beberapa kategori tersebut di antaranya adalah matic stock, airbrush realist, choppy cub, dan cafe racer.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, semakin luasnya jangkauan HMC merupakan komitmen Honda dalam menjaring anak muda kreatif di dunia modifikasi.

"Tahun ini banyak improvement. Dari kelas hingga kota (tempat penyelenggaraan). Kami ingin memberikan ruang seluas-luasnya untuk para modifikator. Kami harap semakin banyaknya kategori jadi sarana agar peserta lebih kreatif lagi," ujar pria yang akrab disapa Muhib ini.

Satu pemenang dalam tiap kategori per wilayah akan dipertemukan kembali di putaran final yang akan digelar di Jakarta, 17-18 September 2016.

Para pemenang akan mendapat beragam hadiah menarik. Di antaranya adalah kesempatan untuk turut serta di ajang Kustomfest, Oktober nanti.

Tiga juara nasional terbaik juga akan ikut dalam Honda Dream Ride Project serta Journey Ride yang masih dirahasiakan detailnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya