Sukses

Resmi Diperkenalkan, Harga Bugatti Chiron Tembus Rp 34,77 Miliar

Mesin Chiron sanggup memuntahkan tenaga maksimum 1.500 Tk dengan torsi 1.600 Nm.

Liputan6.com, Molsheim - Bugatti siap mempertahankan gelar sebagai mobil tercepat di dunia. Pembuktian dilakukan dengan meluncurkan Chiron jelang debut global di Geneva Motor Show.

Harga yang ditawarkan sangat fantastis, mencapai US$ 2,6 juta atau sekitar Rp 34,77 miliar. Namun demikian, uang yang dikeluarkan pembeli sepadan, terutama dari sisi performa mobil.

Dilansir Carscoops, Chiron dipersenjatai mesin W16 berkapasitas 8,0 liter dikombinasikan empat turbocharger. Mesinnya sanggup memuntahkan tenaga maksimum 1.500 Tk dengan torsi 1.600 Nm.

Supaya torsi yang sedemikian besar tersalur dengan maksimal, Bugatti merancang kopling dengan kinerja sangat tinggi di kelas mobil penumpang. Selain itu, sistem turbocharging bekerja dalam dua tahap untuk mengatasi gejala lag yang  jadi penyakit turbo.

Kemampuan mobil di atas kertas dikatakan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam kurang dari 2,5 detik dan sanggup digeber hingga kecepatan maksimum 420 km/jam. Pabrikan mengatakan jika mereka siap mencetak rekor kecepatan baru dari Chiron.

Chiron dibangun dengan sasis adaptif baru berbahan serat karbon dengan lima pengaturan untuk memudahkan pengemudi memacu mobil dengan maksimal di jalan yang tepat. Kemampuan buas pada Chiron diimbangi dengan rem cakram kaliper delapan piston untuk depan dan kaliper enam piston pada roda belakang.

Pabrikan yang bermarkas di Molsheim, Prancis, membuka kuota produksi Chiron sebanyak 500 unit. Dari angka tersebut, sepertiganya telah dipesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini