Sukses

Ingat, Cuma Mobil dengan Ban Tipe MT yang Bisa `Main Lumpur`

Rifat Sungkar menjelaskan ban tipe AT (all terrain) tidak mampu digunakan melahap medan berlumpur.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam `All New Pajero Sport Media Explore` yang diselenggarakan  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, awak media diajak merasakan performa dari SUV tersebut di trek berlumpur.

Pereli kawakan Indonesia, Rifat Sungkar yang menjadi test driver bagi awak media menjelaskan, dalam kondisi berlumpur atau licin seperti ketika pengujian, pemilik atau pengguna harus menyesuaikan jenis ban.

"Yang jelas, kamu enggak bisa pakai ban AT di tempat yang ada lumpurnya. Kamu mau gedein, kecilin, itu ban nggak ada grip," jelasnya,  Rabu (25/2).

Karakter dari ban mobil SUV bawaan standar pabrik pada umumnya bertipe all terrain (AT). Suami dari Sissy Priscillia ini menjelaskan ban AT tidak mampu digunakan melahap medan berlumpur.

"Perhatikan ban kamu tipenya apa, MT, AT, atau ekstrim. Di atas lumpur, kalau salah ban tetap saja nggak bisa ngapa-ngapain," tuturnya.

Kedua unit all new Pajero Sport yang digunakan secara khusus menggunakan ban tipe MT (mud terrain).  Ini dilakukan agar roda memiliki grip maksimal saat melahap medan yang licin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.