Sukses

All New Kijang Innova Dites Tabrak, Bagaimana Hasilnya?

Varian entry-level Innova mendapatkan rating empat bintang dari maksimal lima untuk sistem keselamatan orang dewasa.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - All new Kijang Innova November lalu baru saja melakukan debut global di Jakarta. Tidak perlu menunggu waktu lama, ASEAN NCAP (New Car Assessment Programme) langsung menguji tingkat keselamatan mobil ini. Bagaimana hasilnya?

Melansir Rushlane, Senin (15/2/2016), varian entry-level Innova mendapatkan rating empat bintang dari maksimal lima untuk sistem keselamatan orang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP). Poin yang diperoleh mencapai 14,1 dari maksimal 16.

Sementara varian tertinggi Innova untuk aspek AOP mendapat skor maksimal. Ini tidak terlepas dari adanya fitur Electronic Stability Control (ESC).

Sementara itu, untuk keselamatan anak-anak (Child Occupant Protection/COP), Kijang Innova memperoleh angka 76 persen. Jumlah ini setara dengan empat bintang.

Dijelaskan, Innova berhasil lolos dalam tes tabrak samping. Fitur keselamatan standarnya seperti dual airbag (dimana varian tertinggi juga mendapat airbag samping), ABS dengan EBD, seat belt, dan ISOFIX bekerja dengan baik.

Sebagai tambahan, Kijang Innova hadir dalam tiga varian, yakni G, V, dan Q. Dua varian mesin akan ditawarkan. Pertama mesin bensin Dual VVT-i 2,0 liter yang hasilkan tenaga 138,9 Tk dan torsi 183 Nm, dan Diesel GD 2,4 liter yang outputnya mencapai 149 Tk dan torsi 369 Nm.

Dari sisi visual, Innova baru ini memiliki grill, lampu LED dan kabut baru. Di belakang, desain lampu juga dibuat lebih segar dibanding yang lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini