Sukses

Drag Race Pakai Mesin Potong Rumput, Sekencang Apa?

Mesin potong rumput yang telah dimodifikasi diadu dalam balap drag.

Liputan6.com, California - Ajang adu kecepatan di ranah otomotif tidak hanya melibatkan mobil atau motor. Mesin potong rumput kali ini juga dimanfaatkan untuk balapan.

Melalui video yang diunggah akun Modified Car Forums ke jejaring sosial Facebook memperlihatkan jika mesin potong rumput yang telah dimodifikasi diadu dalam balap trek lurus alias drag race. Kawanan pemuda melakukan balapan liar di malam hari.

Sebagaimana diwartakan Autoevolution, balapan ini sendiri berlokasi di salah satu negara Asia. Sayangnya, aksi adu kecepatan tersebut cenderung menantang bahaya.

Bagaimana tidak, para pembalap tidak mengenakan pakaian balap atau safety gear yang lengkap. Mereka hanya menggunakan perlengkapan seadanya seperti misalnya helm proyek untuk pelindung kepala.

Perlengkapan itu dikatakan tidak memberi perlindungan apa pun ketika terjadi kecelakaan pada si pengendara mesin potong rumput. Selain itu, ubahan teknis dari mesin potong rumput juga mengabaikan sisi keselamatan.

Balapan ini tetap mempertahankan ban berprofil kasar di atas aspal dimana tidak memiliki cengkraman yang maksimal. Sekalipun berbahaya, baik pelaku ataupun penonton sama-sama menikmati balapan tanpa peduli risiko.

 

lawn more drag racing with a twist

I don't even know what i just watched

Posted by Modified Car Forums on Friday, 22 January 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.