Sukses

Motor MV Agusta Bakal Tersedia di Dealer Mercy

Motor MV Agusta dijual pada 127 jaringan dealer Mercy di Eropa.

Liputan6.com, Stuttgart - Pada penghujung 2015 lalu Mercedes-Benz resmi menjalin kerja sama dengan pabrikan sepeda motor asal Italia, MV Agusta. Mercy --sebutan Mercedes-Benz-- membeli 25 persen saham MV Agusta.

Giovanni Castiglioni, Presiden MV Agusta mengungsdkapan, bentuk kerjasama dengan Mercy saat peluncuran Brutale 800 di Spanyol. Castiglioni mengatakan Mercy bakal menjual MV Agusta pada 127 jaringan dealernya di Eropa.

Melansir Worldcarfans, MV Agusta juga menciptakan motor edisi terbatas F3 Solar Beam yang versi konsepnya diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2015. Motor Sport ini jadi simbol kerja sama antara dua pabrikan di mana warna emas untuk cat terinspirasi dari Mercedes AMG GT.

Meskipun telah memiliki saham MV Agusta, Mercy tidak turut campur dalam proses produksi atau pengembangan motor. MV Agusta menjanjikan motor masa depannya tetap dikembangkan di Italia tanpa adanya masukan Daimler.

Sepanjang tahun ini, MV Agusta bakal meluncurkan tak kurang enam model. Dari jumlah tersebut terbagi rata masing-masing tiga model naked bike dan sisanya dari varian sport.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.