Sukses

Kandidat Limousine Anyar Presiden AS Dites

Basis limousine tersebut kembali memanfaatkan sasis kendaraan besar.

Liputan6.com, California - Amerika Serikat (AS) dalam beberapa waktu ke depan bakal melakukan pemilihan presiden. Nantinya presiden terpilih negara adikuasa tersebut bakal menerima kendaraan dinas terbaru.

Saat ini, limousine yang didedikasikan sebagai mobil presiden AS tengah diuji coba. Berdasarkan foto yang tersebar, mobil itu dites dengan bodi yang ditutupi stiker sebagai kamuflase.

Sama seperti yang digunakan Obama saat ini, basis limousine tersebut kembali memanfaatkan sasis kendaraan besar. Ini terlihat dari kaki-kaki yang jenjang dan bentuk bodi yang tegap.

Dilansir Leftlanenews, mobil ni diduga merupakan Chevrolet Kodiak atau GMC TopKick, atau bisa juga mengadopsi SUV dari merek Cadillac. Dugaan terakhir ini muncul karena desain grill yang identik dengan SUV XT5.

Penggunaan SUV sebagai basis mobil kepresidenan didasarkan pada fakta jika General Motors selaku produsen tidak lagi memasarkan truk medium. Oleh karena itu, GM kemungkinan tidak lagi menggunakan sasis truk untuk basis limousine.

XT5 bisa dibilang sangat layak sebagai basis mobil kepresidenan AS karena model ini mengisi line up teratas yang dipasarkan Cadillac. Namun demikian, Departemen Keamanan Dalam Negeri AS masih merahaiakan seperti apa mobil kepresidenan terbaru sampai presiden selanjutnya resmi terpilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini