Sukses

Jangan Ditiru, Aksi Zig Zag di Jalan Tol Tanpa Menyalakan Sein

Pengemudi yang ternyata seorang wanita ini terekam kamera dashcam melaju dalam kecepatan tinggi di jalan tol.

Liputan6.com, Shenzhen - Jalan bebas hambatan diciptakan untuk mempercepat waktu perjalanan bagi mobil. Namun demikian, jalan tol bukan tempatnya adu balap atau pamer kecepatan.

Sekalipun sedang diburu waktu, berkendara di jalan tol wajib menaati peraturan lalu lintas. Pengendara dilarang berkendara secara zig-zag dalam kecepatan tinggi. 

Sayangnya, ini tidak berlaku bagi seorang pengemudi Mini di Shenzhen, China, ia terekam kamera dashcam melaju dalam kecepatan tinggi di jalan tol. Tidak hanya itu saja, ia berkendara secara zig-zag tanpa menyalakan lampu sein sebagai tanda peringatan pengemudi di belakangnya.

Sebagaimana diwartakan Mirror, pengemudi Mini yang ternyata seorang perempuan ini berpindah jalur hingga 10 kali dalam waktu tidak lebih dari tiga menit. Yang paling membahayakan, ia berpindah jalur tanpa memperhatikan jarak dengan kendaraan di belakang atau depannya. 

Aksi yang dilakukan perempuan ini bisa menimbulkan sumpah serapah dari pengguna jalan lainnya. Ia secara sembrono memotong lajur mobil lain.

Pada akhirnya, polisi lalu lintas berhasil mengamankan perempuan yang berkendara sembrono tersebut. Ia didenda sebesar 32 Pound Sterling atau sekira Rp 630 ribuan karena kedapatan berkendara secara ugal-ugalan.

Dalam penjelasannya, perempuan ini mengaku jika ia sedang terburu-buru saat melaju di jalan tol. Ia beralasan ingin segera sampai tujuan karena anak laki-lakinya sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini