Sukses

Daihatsu Sirion Sport Dikembangkan Orang Indonesia

Khusus tipe Sirion Sport merupakan hasil pengembangan Daihatsu Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Sirion merupakan line up PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang didatangkan secara completely built up (CBU) dari Malaysia. Namun demikian, khusus tipe Sirion Sport merupakan hasil pengembangan Daihatsu Indonesia.

Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran ADM menyampaikan, tipe khusus ini hanya tersedia untuk pasar Indonesia. Aksesoris ini juga dibuat di Indonesia.

"Orang-orang Indonesia sendiri yang melakukan development. Model ini dijual khusus Indonesia," jelas Amelia di sela-sela peluncuran Daihatsu Sirion Sport di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2016).

Lebih lanjut Amelia mengatakan, pemilik Sirion biasa juga bisa melakukan upgrade menggunakan aksesoris dari Sirion Sport. Adapun garansi mobil tidak hangus asalkan pemasangan dilakukan pada bengkel resmi Daihatsu.

"Sepanjang pasangnya di bengkel Daihatsu, warranty product aman. Ada sonar atau beberapa komponen yang bahaya jika pasang di luar," sambungnya.

Adapun varian Sport ini dimaksudkan untuk melengkapi model yang sudah ada. Amelia menyebut jika refreshment tersebut bertujuan mempertahankan posisi market share Sirion.

"Target dari Sirion Sport ini sekitar 50-an unit per bulan, tidak banyak. Pada dasarnya pasar ini tidak besar dan varian ini mempertahankan yang sudah selayaknya," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini