Sukses

Toyota Corolla Bermuka Mirai Terpantau Uji Jalan

Toyota Corolla anyar yang rencananya akan diperkenalkan di tahun ini terpantau uji jalan di Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Detroit - Toyota Corolla anyar yang rencananya akan diperkenalkan di tahun ini terpantau uji jalan di Amerika Serikat (AS). Bagian depan motor dikamuflase dengan sejenis kain berwarna cokelat.

Menariknya, meski tertutup, dari lekukan yang timbul, bagian depan (front-end) mobil ini sangat jelas terinspirasi dari Toyota Mirai, salah satu mobil berbahan bakar hidrogen pertama yang dijual komersil yang selubungnya dibuka pada 2014.

Dengan demikian, bumper mobil ini akan lebih rendah, serta airscoops segitiga khas Mirai yang relatif lebih besar dibanding Corolla versi terakhir di sudut depan.

Sementara itu, menurut laman Leftlanenews, dikutip Minggu (10/1/2016), bagian belakang mobil akan lebih halus, dengan pembaruan terbatas pada lampu belakang. Disinyalir tidak ada pula perubahan pada bagian mesin.

Sementara itu, menurut laman Caradvice, desain Corolla juga terinspirasi dari Camry. Tahun lalu misalnya, gril dan bumper Corolla lansiran 2015 yang dijual di Australia dan Asia sangat mirip dengan Camry.

Corolla 2017 disinyalir akan diperkenalkan di North American International Auto Show, Detroit, Amerika Serikat. Diprediksi, mobil ini baru ada di showroom AS pada pertengahan tahun ini.

Sebagai tambahan, Corolla bisa dibilang mobil paling sukses yang dimiliki Toyota. Bagaimana tidak, saat ini, Corolla adalah mobil yang paling laris sepanjang masa, dengan angka penjualan sebanyak 40 juta unit pada Juli 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini