Sukses

Kaleidoskop Otomotif Maret: Mobil Olga Syahputra Semasa Hidup

Pada Maret, pembaca setia paling banyak menyoroti koleksi mobil Olga Syahputra, bus mewah asal Tanah Air, dan sejarah Lamborghini.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir Maret lalu, tepatnya pada 27 Maret 2015, komedian Olga Syahputra tutup usia di Singapura setelah hampir satu tahun dirawat di rumah sakit Mount ELizabeth. Ia diduga mengidap radang otak (meningitis).

Selain peristiwa meninggalnya Olga itu sendiri, pembaca setia Otomotif Liputan6.com juga cukup tertarik mengetahui tunggangan pria kelahiran 1983 ini. Setelah ditelusuri, Olga memiliki beberapa mobil semasa hidupnya.

Tercatat, komedian yang mulai tenar lewat Lenong Bocah ini memiliki satu unit Toyota Vellfire, mobil yang tergolong sebagai model kelas atas Toyota. Bukan hanya itu, Olga juga punya mobil Range Rover Sport berplat nomor khusus B 280 LGA.

Selain tunggangan Olga, beberapa topik lainnya pun cukup menyedot pehatian pembaca. Salah satunya adalah bus mewah buatan Indonesia. Bus ini dibuat agar penumpangnya tetap nyaman, dengan interior yang menyerupai kamar hotel.

Dihimpun dari berbagai sumber, beberapa bus mewah yang ada di Indonesia itu di antaranya adalah Omahmlaku, Imah Leumpang, hingga AM Trans Luxurious. Fasilitas seperti karaoke, kursi pijat, kamar tidur, dan home theatre lumrah ada di dalamnya.

Terakhir, sejarah unik Lamborghini juga turut menuai perhatian pembaca. Pabrikan asal Italia ini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini. Pada mulanya ia tidak membuat mobil sport, tetapi traktor yang dibuat dari bahan baku militer.

Saat sudah punya uang berlimpah, Ferruccio membeli Ferrari 250 GT. Sayangnya, saat itu ia justru dikecewakan dengan performa Ferrari. Tapi siapa sangka, justru itulah titik balik Ferruccio. Ia justru bertekad membuat mobil sport yang mampu mengalahkan Si Kuda Jingkrak itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini