Sukses

Model Ekspor Yamaha Indonesia Bakal Bertambah, Apa Saja?

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah ditunjuk prinsipal Yamaha untuk menjadi basis produksi ekspor.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah ditunjuk prinsipal Yamaha untuk menjadi basis produksi ekspor global model. Maka tidak heran jika produk Yamaha yang dibuat di dalam negeri sudah banyak yang beredar di mancanegara.

Mohammad Masykur Asisten GM Marketing YIMM mengatakan, setelah ditetapkan sebagai basis produksi ekspor pada Juli lalu, ke depannya Yamaha Indonesia akan menambah model baru untuk diekspor.

"Model baru, benar-benar baru. Kalau modelnya apa dan bulannya saya belum tahu," katanya saat menghadiri Kopdar Gabungan (Kopdargab) komunitas Yamaha V-Ixion di Tebet, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Banyak kalangan memprediksi, model baru tersebut adalah MT-15 yang disebut-sebut akan diluncurkan awal tahun depan. Motor bergaya naked bike ini telah dipasarkan di Thailand dengan nama M-SLaz.

Lebih lanjut Masykur menyampaikan, model sport menjadi produk ekspor paling banyak untuk saat ini. "Saat ini ekspor paling banyak R25, kedua Soul GT dan NMax," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.