Sukses

Honda Kaget CB150R StreetFire Beredar di Vietnam

Honda CB150R masuk Vietnam diluar pabrikan resmi.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu beredar foto yang memperlihatkan sosok yang identik dengan Honda CB150R StreetFire mengaspal di Vietnam. Motor sport itu hanya terdapat perbedaan knalpot dengan versi Indonesia.

Saat ditunjukkan foto-foto CB150R StreetFire berada di Vietnam, Koji Sugita selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor langsung terkejut. Sugita segera membantah telah melakukan ekspor ke negara di kawasan semenanjung Indochina itu. Ia menduga jika model ini masuk diluar pabrikan resmi.

"Itu adalah ekspor abu-abu. Saya tidak tahu CB150R sudah ada di Vietnam," akunya saat berbincang dengan Liputan6.com usai peluncuran CB150R StreetFire Special Edition.

Lebih lanjut, Sugita kemudian mengungkapkan jika AHM sama sekali tidak memiliki rencana ekspor ke Vietnam. Sebaliknya, Honda Vietnam juga tidak berencana memproduksi CB150R.

Sugita beralasan jika selera pasar antara Indonesia dan Vietnam jelas berbeda. Konsumen di negara yang pernah diduduki oleh Amerika Serikat ini kurang menyukai motor dengan karakter sporty seperti CB150R.

"Mereka lebih suka motor yang fashionable ketimbang sporty. Motor seperti skutik dan bebek disana digemari," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini