Sukses

Daihatsu Sirion Lebih Laku di Malaysia, Kenapa?

Perodua Myvi di Malaysia penjualannya 6 ribu unit perbulan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses mencatatkan rata-rata penjualan di angka 300 unit per bulan. Ternyata, jumlah ini kalah jauh jika dibandingkan dengan penjualan kembarannya yaitu Perodua Myvi di Negeri Jiran.

"Myvi di Malaysia penjualannya 6 ribu unit per bulan. Padahal, tahun ini kondisinya hampir sama dengan Indonesia, volume industri mobil turun 20 persem," beber Abidullah Bin Mohammad Omar, Deputy General Manager Production Planning & Control Division Perodua Manufacturing, yang ditulis Senin (30/11/2015).

Tingginya penjualan Sirion, menurut Abi, tak lepas dari tren compact car dan sedan di Negeri Jiran. Sedangkan di Indonesia, kondisinya berbalik. Di sini, mayoritas mobil yang laku adalah berjenis MPV.

"Untuk MPV di kami tidak terlalu besar, dominasi masih pada compact car dan sedan," sambungnya.

Adapun Daihatsu Sirion yang dipasarkan di Indonesia adalah hasil produksi Perodua di Malaysia. Mobil kompak ini didatangkan oleh PT ADM secara completely built up (CBU).

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini