Sukses

Hilang 40 Tahun, Bentley Milik Pencipta James Bond Ditemukan

Bentley klasik yang pernah dimiliki oleh penulis sekaligus pencipta tokoh fiksi James Bond, Ian Fleming, ditemukan di garasi.

Liputan6.com, New York - Bentley klasik yang pernah dimiliki oleh penulis sekaligus pencipta tokoh fiksi James Bond, Ian Fleming, ditemukan di sebuah garasi di California, Amerika Serikat (AS), setelah hilang hampir 40 tahun.

Melansir Dailymail, Kamis (26/11/2015), diketahui 1953 R-Type Continental Fastback Bentley dengan setir kiri itu telah terparkir di garasi Hancock Park, Los Angeles, sejak akhir 1970-an.

Ini bukanlah tulen mobil Fleming. Sebab, ia telah memberikannya kepada Ivar Felix Bryce, yang juga seorang penulis.

Oleh Byryce, 1953 R-Type Continental Fastback Bentley kerap digunakan ke sejumlah lawatannya di Inggris, New York, dan Vermont. Hingga akhirnya dijual.

Mobil berkelir putih ini pernah berpindah tangan ke beberapa orang. Pemilik terakhirnya diketahui seorang dokter bedah dari Beverly Hills.

Seperti terlihat pada foto di atas, mobil tersebut fitur aslinya masih lengkap, termasuk dashboard kayu. Dengan kondisi seperti itu, dealer mobil klasik mengatakan bahwa Bentley Flaming ini adalah `kandidat restorasi yang ideal`.

1953 R-Type Continental Fastback Bentley dengan setir kiri itu telah terparkir di garasi Hancock Park, Los Angeles, sejak akhir 1970-an.

Mobil ini sekarang sudah sah dimiliki oleh Gullwing Motor. Mereka siap menjual kembali R-Type Continental Fastback Bentley dengan harga US$ 1,495 juta atau sekira Rp 20,4 miliar (Kurs: Rp 13.657/US$).

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.