Sukses

Chevrolet Trax Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadinya Kemahalan

Diakui petugas penjual, harga tersebut memang terbilang tinggi. Meskipun demikian, sudah banyak konsumen yang tertarik.

Liputan6.com, Jakarta - Chevrolet Trax sudah bisa dipesan di jaringan penjualan. Syaratnya konsumen harus menyetorkan tanda jadi sebagai bukti keseriusan.

Bila umumnya tanda jadi berkisar Rp 5 jutaan, lain halnya dengan Chevrolet. Dealernya mematok biaya yang bisa dibilang kemahalan, yakni Rp 25 juta.

Diakui petugas penjual, harga tersebut memang terbilang tinggi. Meskipun demikian, sudah banyak konsumen yang tertarik dan menyetor tanda jadi.

"Untuk di sini saja kami sudah terima delapan orang yang tertarik dan telah menyetor Rp 25 juta untuk Chevrolet Trax," tuturnya kepada Liputan6.com. 

Chevrolet dipastikan bakal membuat persaingan di kelas low sport utility vehicle (LSUV) kian sengit. Ada lima pemain utama di segmen ini, yakni Honda HR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Ford EcoSport, dan Nissan Juke. Data Gaikindo memperlihatkan, Honda berhasil menguasai pasar LSUV dengan penjualan terbanyak.

Hingga Oktober 2015, penjualan mobil jenis ini mencapai 60.837 unit. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, penjualannya naik sebesar 5.751 unit. Honda HR-V terjual sebanyak 24.732 unit, Rush 21.154 unit, Terios 11.374 unit, EcoSport 2.698 unit, dan Juke 772 unit. 

Untuk memenangkan persaingan, Chevrolet membekali Trax dengan mesin 1,4 liter dengan dukungan turbocharger yang bisa menyemburkan daya 138 Tk pada 4.900 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.840 rpm.

Chevrolet Trax turut didukung fitur multimedia head unit dengan konektivitas smartphone. Untuk aspek keselamatan, mobil ini dibekali 6 airbag, rem ABS, EBD, dan BA.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini