Sukses

Ini Bahayanya Alat Steam Saat Cuci Motor

Pada umumnya tempat pencucian motor di Indonesia menggunakan alat semprot bertekanan tinggi atau steam untuk merontokkan kotoran

Liputan6.com, Jakarta - Pada umumnya tempat pencucian motor di Indonesia menggunakan alat semprot bertekanan tinggi atau steam untuk merontokkan kotoran. Adanya alat semprot yang ditekan udara dari kompresor ini membuat kotoran lebih cepat rontok.

Namun demikian, Anda harus waspada akan bahaya di balik alat steam ini. Enji, karyawan salon motor Restomax Moto Detailing menyebut, air bertekanan tinggi dari alat steam bisa merusak cat motor.

"Air dengan tekanan tinggi bikin cat ngelupas. Semprotan seperti itu bukan standarnya untuk motor," ungkapnya saat berbincang dengan Liputan6.com di bilangan Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Bule ini menyarankan sebaiknya menggunakan tekanan air standar saat mencuci motor. Hal ini dimaksudkan agar cat motor tetap aman.

"Waktu nyuci motor bagusnya disemprot dengan tekanan air standar dari kran. Jika butuh semprotan yang lebih kencang tekanannya, selang tinggal ditambah ujungnya dengan alat semprot," tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.