Sukses

Punya Rp 400 Juta, Pilih Innova Q Diesel atau Mazda Biante?

Harga all new Kijang Innova Q Diesel lebih mahal dari new Mazda Biante yang dibanderol Rp 416,2 juta atau Mitsubishi Delica (Rp 409 juta).

Liputan6.com, Jakarta - 'The Legend Reborn' adalah tema yang diusung Toyota untuk melahirkan all new Kijang Innova pada 23 November mendatang.

MPV ini punya sejumlah ubahan. Toyota seolah ingin menegaskan Kijang Innova generasi terbaru ini `naik kelas`. Styling-nya mengarah pada sebuah mobil tujuh penumpang yang elegan. Bahkan untuk tipe tertingginya, diberi sedikit polesan agar tampil wah.

All new Kijang Innova pun tiga tipe, V,G, dan Q dan tersedia dalam mesin bensin berkubikasi 1.998 cc dan Diesel 2.393 cc, yang dikawinkan transmisi manual lima percepatan serta otomatis enam percepatan.

Namun, yang perlu jadi perhatian adalah perkara harga. Dari tiga tipe utama itu, all new Kijang Innova punya Q Diesel yang menjadi kasta tertinggi. Harganya yang menembus lebih dari Rp 400 juta bisa dibilang ketinggian.



Ya, dengan harga itu, konsumen mendapatkan all new Kijang Innova yang punya velg 17 inci, meja lipat di belakang kursi baris pertama, layar 8 inci berfitur fitur air gesture dan DLNA, 7 airbag, juga immobilizer.



Menyoal tampilan luar, all new Kijang Innova Q Diesel memiliki LED projector headlamp serta smart close back door.

Jantung pacu Q Diesel menggunakan seri GD FTV dengan variable nozzle turbo (VNT) dan intercooler yang memproduksi 144 Tk, atau naik dari versi lama 107 Tk dan torsi 342.2-359.9 Nm pada rentang putaran 1.200-2.800 rpm.



Informasi yang diterima Liputan6.com, all new Kijang Innova Q Diesel berada di kisaran Rp 400-423,9 juta. Dibandingkan dengan Kijang Innova lama, harganya hanya Rp 233,6-344 juta.

Yang perlu jadi catatan, harga all new Kijang Innova Q Diesel lebih mahal dari new Mazda Biante yang dibanderol Rp 416,2 juta atau Mitsubishi Delica (Rp 409 juta). Bahkan dengan budget itu, mungkin Anda bisa membeli Alphard bekas.

Jadi, bagaimana menurut Anda?

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.