Sukses

Resmi, All New Kijang Innova Meluncur di Hotel Mewah 23 November

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengonfirmasi bahwa mobil keluarga ini diperkenalkan di salah satu hotel mewah di kawasan Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kian mewah. Itulah menjadi gambaran umum dari all new Kijang Innova yang meluncur dalam waktu dekat. Bahkan untuk menguatkan kesan itu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengonfirmasi bahwa mobil keluarga ini diperkenalkan di salah satu hotel mewah di kawasan Senayan, Jakarta.

Ya, melalui undangan yang diterima redaksi Liputan6.com, all new Kijang Innova diperlihatkan di Hotel Fairmont, yang notabene merupakan hotel bintang lima.

Menyoal spesifikasi dan ubahan yang diterapkan pada mobil tersebut bukanlah sebuah rahasia lagi. Informasi menyebut, mobil yang diproduksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini mengalami perubahan dimensi. All new Kijang Innova kini punya panjang 4.735 mm lebar 1.830, tinggi 1.795 mm. Meskipun, all new Kijang Innova masih mempertahankan panjang whellbase pada 2.750 mm.

Untuk jantung mekanisnya, all new Kijang Innova menawarkan dua mesin utama, bensin 2,0 liter dan Diesel 2,4 liter. Tipe bensin menggunakan seri 1TR-FE, 4 silinder, in-line, 16 valve DOHC dengan Dual VVT-i yang memproduksi tenaga 137 Tk pada 5.600 rpm dan torsi 183.3 Nm pada 4.000 rpm.

Pada varian Diesel, membenamkan 2GD FTV, 4 silinder, in-line, 16 valve, DOHC dengan VNT Intercooler. Mesin ini punya output 146 Tk pada 3.400 rpm.

Sementara transmisinya, tersedia dua opsi, baik untuk varian bensin maupun Diesel, yakni  otomatis 6 percepatan dengan sport sequential switchmatic dan M/T 5 percepatan. Untuk varian Diesel, tipe G, V, dan Q baik yang menggunakan transmisi otomatis maupun manual memiliki perbedaan torsi.



(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.