Sukses

Moto Guzzi II Stone Mudah Dijinakkan, Ini Rahasianya

PT Piaggio Indonesia membuka kesempatan test ride moge Moto Guzzi kepada media dan masyarakat umum

Liputan6.com, Jakarta - PT Piaggio Indonesia membuka kesempatan test ride moge Moto Guzzi kepada media dan masyarakat umum di sela-sela acara penutupan rangkaian pameran mall to mall MotoPlex. Dalam kesempatan kali ini, Liputan6.com memilih Moto Guzzi V7 II Stone.

Usai mengeksporasi, Yudi Riswanto, Training Manager Piaggio Indonesia menjelaskan sedikit keunggulan yang dimiliki oleh V7 II Stone.

"V7 yang mesinnya sekitar 700 cc ini cukup besar, oleh karena itu kami bekali dengan kontrol traksi dan ABS," jelasnya di sela-sela sesi Test Ride, Kamis (12/11/2015).

Memiliki tenaga yang besar dari mesin V-twin 744 cc, limpahan tenaga sebesar 48 Tk tersalurkan cukup halus ke roda belakang. Kemampuan ini tak lain karena andil kontrol traksi 3 tahap.

"V7 II didukung 3 kontrol traksi di mesin, untuk step 1 tenaganya dikurangin. Semakin besar tingkatannya semakin besar intervensinya," beber Yudi

Ia melanjutkan, fitur kontrol traksi baru tersebut terdapat pada model kedua atau model terkini. "Di generasi sebelumnya, V7 belum memakai kontrol traksi di mesin," tutupnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.